Ridwan Kamil ke Rumah Dinas Airlangga Malam-malam, Bahas Pilkada Jakarta?

| 08 Aug 2024 20:20
Ridwan Kamil ke Rumah Dinas Airlangga Malam-malam, Bahas Pilkada Jakarta?
Ridwan Kamil sambangi rumah dinas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK) datang ke rumah dinas Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (8/8/2024) malam.

Ridwan Kamil datang dengan memakai baju putih dibalut kemeja hitam dan celana jeans. Setibanya di kompleks perumahan menteri, Ridwan Kamil berjalan kaki menuju kediaman Airlangga.

Dia irit bicara ketika tiba di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

"Baru juga masuk. Kurang tahu (mau bahas apa dengan Airlangga), saya diundang pokoknya," kata RK sebelum masuk ke rumah dinas Airlangga, Kamis (8/8/2024).

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan Ridwan Kamil ke rumah Airlangga. Diperkirakan, mereka akan membahas Pilkada Jakarta 2024.

Sebelumnya, Golkar menyampaikan tiket Jusuf Hamka atau Babah Alun untuk maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Pilkada Jakarta 2024 telah gugur karena pihaknya mengusung Ridwan Kamil. Namun, Jusuf Hamka berpeluang untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut RK diusung di Pilkada Jakarta karena tiket RK di Pilkada Jawa Barat (Jabar) telah gugur atau invalid. Sebab, Golkar mengusung Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar.

"Artinya tiketnya yang sekarang masih hidup masih valid itu ada di Jakarta, di Jakarta, Ridwan Kamil itu di Jakarta," kata Doli saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, hari ini.

"Dan otomatis nama Jusuf Hamka, nama Erwin Aksa, nama Ahmad Zaki Iskandar itu juga sudah invalid untuk menjadi cagub. Tapi untuk cawagub karena nama Jusuf Hamka itu kemarin diberi surat rekomendasinya isinya sebagai bacagub/bacawagub maka tetap sebagai bakal cawagub masih valid," tambahnya.

Rekomendasi