Skenario Jailbreak Gagal dan Mati Bunuh Diri Gangster Brasil

| 07 Aug 2019 14:37
Skenario <i>Jailbreak</i> Gagal dan Mati Bunuh Diri Gangster Brasil
Tangkapan layar YouTube
Jakarta, era.id - Kisah Clauvino da Silva berakhir. Setelah skenario 'jailbreak'-nya --menyamar sebagai remaja perempuan-- terbongkar, hari ini Clauvino ditemukan tewas bunuh diri di dalam selnya.

Clauvino adalah seorang pemimpin geng di Brasil. Tiga hari lalu, ia berusaha melarikan diri dari penjara Rio de Janeiro dengan menyamar sebagai remaja perempuan.

Pelarian itu dilakukan Clauvino secara terencana. Ia mengenakan wig, kaos merah muda, lengkap dengan topeng karet dan kacamata yang membuatnya tampak seperti gadis remaja.

Menurut otoritas, Clauvino menyusun rencana pelarian dengan berpura-pura menjadi putrinya keluar bangunan penjara. Clauvino akan meninggalkan putrinya di belakang sebelum ia benar-benar lolos dari penjara.

Namun, kegugupan Clauvino menarik perhatian para penjaga. Dalam sebuah video yang kemudian viral, tampak bagaimana petugas melucuti satu per satu penyamaran Clauvino.

Setelah upaya pelarian itu, Clauvino dipindahkan ke sudut penjara dengan keamanan maksimum. Ia juga menghadapi sanksi disiplin. Sementara, sang putri yang berusia 19 tahun beserta tujuh pengunjung lain yang terlibat dalam rencana pelarian turut dikurung.

Clauvino adalah pemimpin Komando Merah, salah satu kelompok kriminal paling kuat di Brasil. Clauvino yang kini berusia 42 tahun tengah menjalani hukuman selama 73 tahun atas tuduhan perdagangan narkoba.

 

Rekomendasi