Mumetnya Sandi Mikirin Ongkos Istri Maju Pilwalkot Tangsel

| 08 Aug 2019 19:27
Mumetnya Sandi <i>Mikirin</i> Ongkos Istri Maju Pilwalkot Tangsel
Sandiaga Uno dan Istri (Instagram @Sandiuno)
Jakarta, era.id - Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal pusing memikirkan logistik kalau istrinya, Nur Asia Uno, jadi maju di pemilihan wali kota Tangerang Selatan pada 2020. Apalagi Sandi masih butuh waktu untuk 'bernapas' memulihkan kondisi keuangannya pasca maju sebagai cawapres 2019.

“Ya, tambah lagi pusing. Jadi napas dulu,” kata Sandi di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Bukan tanpa alasan respon Sandi seperti itu. Dia sudah keluar uang banyak ketika ikut berkontestasi bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Sandi mengaku telah menanyai Nur Asia ihwal pencalonan Pilwalkot Tangsel.

"Saya tanya-tanya beliau, senyum-senyum terus. Jadi saya enggak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam. Tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia (lagi)," jelas Sandi.

Ditanya soal keinginan Nur Asia terjun ke politik, Sandiaga menyebut istrinya selama ini adalah ibu rumah tangga dengan usaha kecil-kecilan. Namun dia tak menampik peran Nur Asia dalam kampanye pilpres 2019 yang menurutnya cukup sukses.

Sandiaga juga tak ingin membatasi karir Nur Asia. Saat ini, dia memberi keleluasaan kepada Nur Asia untuk berpikir dan berkonsultasi terlebih dulu dengan orang-orang dekat.

"Kalau dia memang dapat panggilan dari warga di mana pun yang dirasakan memberikan manfaat. Tapi saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya. Habis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin bersama," sambungnya.

Seperti diketahui, bermula dari ucapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, yang mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung nama Nur Asia pada Pilwalkot Tangsel 2020. Dasco mengatakan Nur Asia memiliki kapabilitas untuk memimpin Tangsel.

Rekomendasi