Menanti Pembahasan SDM Unggul di Sidang MPR

| 15 Aug 2019 20:43
Menanti Pembahasan SDM Unggul di Sidang MPR
Persiapan sidang tahunan MPR (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Besok, Jumat (16/8), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar sidang tahunan. Nantinya dalam sidang tahunan ini, akan dipaparkan laporan kinerja-kinerja lembaga negara yang dibacakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selaku tuan rumah penyelenggaraan sidang tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, persiapan hajatan tahunan ini sudah mencapai 90 persen. Dia berharap, semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Tinggal doakan besok acara sidang MPR, sidang bersama DPR dan DPD bisa lancar. Semua bisa sesuai dengan harapan,” ujarnya, usai geladi bersih di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Sidang tahununan kali ini, MPR mengambil tentang 'Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Indonesia Maju'. Zulkifli menjelaskan, unggul dari segala bidang. Seperti tanahnya, masyarakat dan Indonesia.

“Karena kalau SDM-nya tidak unggul juga akan menjadi bumerang bagi kita sendiri,” jelasnya.

Zulkifli mengatakan, tidak ada yang baru dalam sidang-sidang pada kali ini. Hanya saja hajatan ini spesial, kata dia, karena sidang terakhir bagi MPR, DPR dan DPD periode 2014-2019 ini. Terlebih ini momen silaturahmi setelah Pilpres 2019 lalu yang penuh dengan polarisasi.

?”Karena di Pilpres dan Pileg serentak yang kemarin itu agak keras, dan terjadi polarisasi dua kubu. Saya kira pesan sidang nanti akan sebetulnya yang penting itu kalau kita bisa menjahit kembali merah putih,” tuturnya.

Pantauan era.id di lokasi, tempat utama sidang tahunan di Gedung Kura-Kura sudah tertata rapih. Gedung itu dipecantik dengan hiasan bertema merah dan putih.

Hal yang sama juga tampak dari depan pintu masuk, beberapa ornamen sayur mayur juga tepajang rapih di area lobi Gedung Kura-Kura. Bentangan kain merah dan putih juga sudah menghiasi pagar dan dinding gedung parlemen tersebut.

Ditemui terpisah, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, persiapan sidang tahunan MPR sudah rampung. Ia pun teljah melakukan pengecekan.

“Semua persiapan sudah diselesaikan kesetjenan, undangan sudah diberikan. Mudah-mudahan besok berjalan baik,” tutur Bamsoet.

Politikus Partai Golkar ini berharap, semua tamu undangan hadir. Mengigat dalam hajatan akbar ini Presiden Jokowi akan menyampaikan pidatonya.

Tags : mpr
Rekomendasi