Pemberontakan Monyet di China Pecahkan Kaca Kandang

| 02 Sep 2019 20:01
Pemberontakan Monyet di China Pecahkan Kaca Kandang
Tangkap layar aksi monyet pemecah kaca (YouTube)
Jakarta, era.id - Sebuah video viral menunjukkan aksi seekor monyet memberontak di sebuah kebun binatang di China. Dengan sebuah batu, capuchin berwajah putih itu berusaha memecahkan dinding kandang yang terbuat dari kaca.

Dalam video, terlihat monyet asal Kolombia itu berulang kali memukul dinding kaca dengan sebuah batu sebelum berhasil membuat seluruh panel kaca retak.

Menurut keterangan yang dikutip Metro, Senin (2/9/2019), seorang pengunjung bersaksi melihat monyet menajamkan batu sebelum melakukan aksinya.

"Monyet itu menajamkan batu, lalu mulai memukulnya di atas kaca," kata turis bernama Wang.

Aksi pemberontakan monyet yang terjadi pada akhir Agustus lalu itu bahkan sempat menimbulkan kepanikan di antara pengunjung Kebun Binatang Zhengzhou di Provinsi Henan.

 

Menurut seorang staf kebun binatang bernama Tian Shuliao, monyet pemecah kaca itu memiliki intelijensi melebihi rata-rata monyet lain di kebun binatang.

"Monyet ini tidak seperti monyet lainnya. Yang ini tahu cara menggunakan alat untuk memecahkan kacang," tutur Shuliao.

"Tapi monyet ini belum pernah menyentuh kaca sebelumnya. Ini pertama kalinya," tambahnya.

Pascakejadian ini, pengelola kebun binatang memutuskan untuk mengambil semua batu di kandang monyet. Mereka juga akan mengintensifkan patroli untuk mencegah aksi serupa.

Rekomendasi