Presiden Ketiga Habibie Dirawat di RSPAD

| 08 Sep 2019 15:05
Presiden Ketiga Habibie Dirawat di RSPAD
Presiden Jokowi bersama presiden ketiga BJ Habibie (Foto: setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie kembali dirawat di rumah sakit. Sespri BJ Habibie, Rubijanto menyebut saat ini Presiden RI ketiga tersebut tengah menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto.

Rubijanto tak memberitahu penyakit yang saat ini didera Habibie dan ruangan perawatannya. Dia hanya memberitahukan informasi, sesuai petunjuk TDK, Habibie mesti mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh. 

"Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," kata Rubijanto dalam keterangan yang diterima era.id, Minggu (8/9/2019).

Saat ini, keluarga Habibie meminta seluruh pihak memanjatkan doa untuk kesembuhan pria kelahiran Pare-Pare, Sulawesi Selatan tersebut. 

"Memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," tutur dia. 

Meskipun belum ada petunjuk soal penyakitnya, Habibie pernah beberapa kali dirawat intensif di rumah sakit. Pada bulan Maret 2016, Habibie dirawat ke RSPAD Gatot Soebroto karena infeksi bakteri yang menyebabkan demam. 

Kemudian, pada Maret 2018, dia dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman. Kesehatannya menurun karena Habibie mengidap kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang. 

Selanjutnya pada Agustus 2018, Habibie kembali dirawat secara Intensif di RSPAD karena kelelahan akibat aktivitasnya yang  padat. Saat itu, ia sempat dijenguk oleh Presiden Jokowi.

Rekomendasi