Kabar BJ Habibie Meninggal Hoaks

| 10 Sep 2019 08:38
Kabar BJ Habibie Meninggal Hoaks
Foto Presiden Jokowi menjenguk BJ Habibie pada 29 Agustus 2018 (Twitter @Jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie masih menjalani perawatan intensif dari tim dokter kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto. Namun kabar tak mengenakan justru mengatakan kalau BJ Habibie telah meninggal dunia pada Selasa (10/9) dini hari. 

Informasi itu beredar di sosial media Facebook, Twitter dan aplikasi pesan WhatsApp. Hal itu langsung dibantah oleh Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, ia mengatakan kalau kabar tersebut tidak benar.

"(Kondisi Pak Habibie) Aman terkendali. Thx," kata dia dalam pesan singkatnya kepada era.id, Selasa (10/9/2019) pagi.

Habibie diketahui tengah menjalani perawatan intensif di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU) lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin, 2 September 2019. Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk, kala itu. Lebih lanjut dia mewakili keluarga besar Habibie memohon doa agar Habibie segera diberi kesembuhan.

Pada Senin malam, Presiden Joko Widodo juga sudah menjenguk Habibie di RSPAD. Setelah menjenguk selama 10 menit, Jokowi kemudian meninggalkan ruangan tersebut tanpa keterangan apapun.

Dalam keterangan resminya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani menyebutkan, BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. 

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan kondisi dari suami Ainun itu masih perlu banyak istirahat. "Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dia semalam.

 

Rekomendasi