Teror 'Tokoh-Tokoh Kartun' di Times Square

| 10 Sep 2019 11:59
Teror 'Tokoh-Tokoh Kartun' di Times Square
Ilustrasi (Unsplash)
Jakarta, era.id - Seniman jalanan berkostum Elmo, tokoh ikonik dari serial Sesame Street ditangkap atas tuduhan meraba seorang gadis di Times Square, New York. Penangkapan ini memperpanjang catatan masalah yang melibatkan 'tokoh' kartun di jalan-jalan Amerika Serikat.

Inocente Andrade-Pacheco adalah pria di balik kostum Elmo. Ia ditangkap pada Sabtu (7/9) waktu setempat. Keluarga sang gadis mengatakan kepada polisi bahwa Pacheco telah meraba punggung remaja 14 tahun itu saat mereka berpose untuk foto.

New York Daily News melaporkan, pria 54 tahun itu didakwa di Pengadilan Pidana Manhattan selama akhir pekan dengan tuduhan menyentuh orang lain secara paksa.

Menurut jaksa, mereka memiliki sejumlah saksi yang melihat Pacheco meraba sang gadis untuk memperkuat tuduhan. Namun, Pacheco dibebaskan pada Minggu (8/9) malam setelah ia mengajukan obligasi 7.500 USD. Otoritas belum bisa memastikan kapan Pacheco kembali ke pengadilan.

Masalah lain

Sebelum Pacheco, tepatnya di tahun 2013, seorang pria 33 tahun berkostum Cookie Monster ditangkap karena mendorong seorang anak laki-laki berusia dua tahun hingga jatuh karena keluarga bocah itu tak membayar 2 USD untuk sebuah foto yang diambil.

Pada 2014, pria 44 tahun berkostum Woody, koboi dalam Toy Story juga ditangkap karena pelecehan seksual dan sentuhan paksa. Di tahun yang sama, seorang pria berkostum Spider-Man ditangkap karena meninju seorang polisi.

Menurut laporan CBS 2, pemukulan terjadi ketika polisi berusaha menghentikan Spider-Man yang mengganggu turis demi uang. Pada 2015, Spider-Man lain ditangkap satu tahun setelahnya karena terlibat perkelahian di wilayah yang sama.

Kasus demi kasus yang melibatkan seniman-seniman berkostum tokoh kartun itu jadi catatan bagi otoritas setempat. Untuk menghindari teror perilaku vulgar dan agresif lainnya, otoritas menunjuk zona-zona tertentu di mana para seniman kostum bisa meminta uang. Di zona itu, otoritas juga memasang keterangan untuk wisatawan, bahwa pemberian tip adalah pilihan.

Rekomendasi