Kisah Penyintas Kanker Pecahkan Rekor Renang di Inggris

| 17 Sep 2019 19:02
Kisah Penyintas Kanker Pecahkan Rekor Renang di Inggris
Sarah Thomas (Istimewa)
Jakarta, era.id - Satu tahun lalu, Sarah Thomas adalah penderita kanker payudara. Hari ini ia menjadi orang pertama yang berhasil berenang selama lebih dari 54 jam melintasi Selat Inggris empat kali berturut-turut. Sarah berhasil mengalahkan kanker dengan telak.

Dilaporkan Metro, rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh perempuan berusia 37 tahun asal Amerika Serikat (AS) pada Selasa (17/9/2019) pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Capaian Sarah dirayakan dengan cara yang emosional. Dalam sebuah video yang disiarkan langsung lewat Facebook, terlihat sorak sorai sejumlah orang menyambut kedatangan terakhir Sarah di Pantai Dover.

Sarah kemudian diganjar dengan banyak ucapan selamat dan hadiah, mulai dari sampanye hingga cokelat. Dalam wawancara, Sarah mengaku sempat merasakan kesakitan di awal sesi renang.

Namun, dengan dukungan tim dan suami, Sarah terus mendorong dirinya untuk menyelesaikan tantangan. Sebelum memulai aksinya, Sarah sempat menulis pesan yang menggambarkan rasa takutnya dalam unggahan Facebook, Sabtu (14/9).

Sarah secara khusus mempersembahkan capaian ini kepada semua orang yang berhasil selamat dari penderitaan kanker. "Ini (rekor) untuk kita yang telah berdoa untuk hidup kita, yang bertanya-tanya dengan putus asa tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan telah berjuang melalui rasa sakit dan ketakutan untuk diatasi," tulisnya.

"Ini untuk Anda yang baru memulai perjalanan kanker Anda dan Anda yang hidup dengan kanker dan menghajar penyakit itu. Ini untuk semuanya (penderita kanker)," tambahnya.

Rekomendasi