Gantikan Bahlil Lahadalia, Mardani H Maming Jadi Ketum HIPMI

Tim Editor

Mardani saat dilantik sebagai ketum baru HIPMI (dok istimewa)

Jakarta, era.id - Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode kepengurusan 2019-2022. Mardani menggantikan posisi Bahlil Lahadalia yang habis masa jabatan pada tahun ini.

"Kita akan majukan HIPMI bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di era industri 4.0. Kita pastikan kader HIPMI terus melahirkan pengusaha baru, sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat," ujar Mardani, Rabu (18/9/2019) subuh. 

Sebelumnya, Mardani unggul dalam bursa pemilihan ketua HIPMI setelah mendapat 146 suara atau 95,42 persen dalam voting yang berlangsung, Selasa (17/9) malam pada perhelatan Musyawarah Nasional yang berlangsung pada 16 -17 September 2019 di Jakarta. Selain Mardani, dua nama lainnya yang juga meramaikan bursa pemilihan HIPMI 1 adalah Bagas Adhadirgha dan Ajib Hamdani.

Usai terpilih Mardani mengatakan ke depannya, HIPMI dan pemerintah harus menjadi mitra stategis di mana para pengusaha muda baik yang ada di kota mau pun di daerah, bisa mendapat kemudahan akses modal dan mengembangkan usaha. 

"Daerah penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya. 

Seperti diketahui, Mardani merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaaan alat berat hingga properti.

Mardani juga tercatat pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama dua periode, pada tahun 2010-2015 dan 2016-2018. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Fraksi PDIP periode 2009-2010.

Dirinya menekankan peran pengusaha di bawah naungan Hipmi yang saat ini sudah mencapai 42.000 anggota mampu memberikan kontribusi bagi pemerataan ekonomi.

Tag: hipmi

Bagikan: