PKB Pilih Cak Imin Jadi Wakil Ketua DPR

Tim Editor

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Twitter @DPP_PKB)

Jakarta, era.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuat keputusan soal siapa yang bakal menduduki kursi Wakil Ketua DPR. Mereka pun sepakat menyodorkan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menempati posisi tersebut.

"Barusan kita selesai rapat dan surat sudah dikirim ke presiden ya, dari PKB dari rapat semua karena kita fraksi juga dipanggil memutuskan Gus Ami (Cak Imin) untuk menjadi bagian dari pimpinan DPR," kata Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurut Cucun, alasan partainya memilih sosok Cak Imin sebagai salah satu pimpinan DPR karena pengalamannya dua periode di DPR. Ia berharap, Cak Imin bersama pimpinan lainnya akan membawa DPR lebih maju, lebih bagus dari selama ini.

Sebelum Cak Imin, PKB sempat mempertimbangkan nama Jazilul Fawaid sebagai calon Wakil Ketua DPR. "Kita ada beberapa nama ya tadi. Tapi diputuskan mengerucut pada satu nama beliau lah. PKB hadir di pimpinan DPR dengan Gus AMI (Cak Imin) nanti. Belum (diputus) untuk (pimpinan) MPR, karena MPR masih tanggal 3 lah," katanya.

Cucun juga meyakini, Cak Imin tidak akan memakan waktu lama untuk beradaptasi. Sebab pada periode sebelumnya, Cak Imin adalah Wakil Ketua MPR untuk periode 2014-2019, sehingga sudah tahu tugas dan fungsinya di DPR.

Dengan demikian, empat pimpinan DPR yang telah terpilih lainnya adalah Ketua DPR Puan Maharani dan tiga Wakil Ketua DPR, yakni Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel. Rencananya, Ketua dan Wakil Ketua DPR ini akan dilantik sekitar pukul 19.00 WIB.

Tag: ketua dpr anggota dewan

Bagikan: