Aksi Bakar Diri di Depan Gedung Parlemen Inggris Digagalkan Polisi

| 02 Oct 2019 07:01
Aksi Bakar Diri di Depan Gedung Parlemen Inggris Digagalkan Polisi
Aksi polisi Inggris mencegah aksi bakar diri seorang pria di depan gedung parlemen. (Foto: dailymail)
London, era.id - Petugas Kepolisian Inggris menyemprotkan cairan pemadam api kepada seorang pria di depan gedung parlemen Inggris. Apa sebabnya?

Seorang pria berdiri di depan pintu masuk dan melumuri dirinya dengan cairan bensin. Ia diyakini akan melakukan aksi bakar diri. Namun dengan sigap, anggota kepolisian London mencegahnya dengan menyemprot foam alat pemadam kebakaran (APAR).

"Pria itu memiliki pemantik api, disemprot dengan tabung pemadam kebakaran," demikian pernyataan Kepolisian Metropolitan London, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (1/10).

Dalam cuplikan video, petugas polisi yang menjaga gedung dengan cepat menyiramnya dengan APAR sesaat sebelum menyalakan korek api. 

Aksi polisi Inggris itu pun mendapat pujian dari warga. Saksi mata mengatakan pelaku sempat melempar selebaran, sebelum ia mengguyur dirinya dengan bensin.

"Dia melemparkan beberapa selebaran di sekitar, kemudian mulai menuangkan cairan bening ke dirinya sendiri. Beruntung polisi sigap," kata saksi mata Richard Davey.

Saksi mata lain mengaku sangat takjub dengan respons cepat polisi. "Aksi polisi tersebut sangat luar biasa. ini pelaku selamat dan ditolong tim medis," ujar Huw Merriman.

Pria itu tidak mengalami luka-luka sedikit pun, dan ditangani oleh paramedis. Hingga kini belum diketahui apa motif pria tersebut membakar diri di depan. Kepolisian Inggris pun menjeratnya dengan undang-undang kesehatan mental.

Tags : demo
Rekomendasi