Googling Jadi Trik Anggota DPR Milenial Cari Informasi

Tim Editor

Arkanata Akram politisi muda dari Partai NasDem (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Usia muda bukan suatu penghalang seseorang untuk masuk ke dunia politik. Bahkan, sampai bisa duduk di gedung parlemen sebagai wakil rakyat.

Arkanata Akram politisi muda dari Partai NasDem ini usianya baru 24 tahun. Ia berhasil duduk di parlemen setelah lolos Pilpres 2019 dari daerah pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim).

Pria kelahiran Samarinda ini mengaku, sebagai milenial yang dipercaya untuk duduk mewakil rakyat Kaltim di Parlemen, dirinya banyak mencari informasi tentang seluk beluk legislatif dari internet.

“Ya ini kan era 4.0 di google juga bisa dapat. Kalau kita mau mencari informasi tentang UU kewajiban seorang anggota legislatif, ya juga bisa kita ketahui dari situ,” ucapnya, saat ditemui di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (2/9/2019).

Lulusan S2 Magister Engineering Science Queensland University, Australia ini mengaku, sangat terbantu dengan kemajuan zaman saat ini, dalam hal teknologi.

“Kalau kita mau mencari apa semua bisa di dapat pdf-nya, selama itu (file) terbuka,” ucapnya.

Salah satu program yang diusung dalam kampanye Arkana adalah menumbuhkan semangat membaca pada generasi muda. Ia merupakan Duta Literasi Kalimantan Utara, dan aktif sebagai motivator kepemudaan dan personal branding.

Arkana mengaku, belum begitu mengetahui secara detail mengenai tugas dan fungsi alat kelengkapan dewan (AKD) yang ada di gedung parlemen ini. Meski begitu, apa yang menjadi tugas anggota dewan dirinya sidikit banyak sudah paham.

Partai NasDem, kata Arkana, juga memberikan pendidikan politik bagi kader-kadernya yang akan dan telah terpilih menjadi anggota dewan. Salah satu materinya, mengenai fungsi legislatif.

“Belum (begitu paham), nanti bisa belajar seiring waktu,” tutur Arkana.

Tag: ketua dpr nikah milenial anggota dewan

Bagikan: