Jakarta Akhirnya Diguyur Hujan

| 08 Oct 2019 20:15
Jakarta Akhirnya Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan (xusenru/pixabay)
Jakarta, era.id - Rintik-rintik hujan akhirnya mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, pada malam ini. Tumpahan air dari langit itu pun menghadirkan kegembiraan di tengah musim kemarau berkepanjangan.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) rintik hujan turun sekitar pukul 19.05 WIB. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di sejumlah daerah Bogor, Tangerang, dan Jakarta.

"Peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 8 Oktober 2019 pukul 19.15 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 19.45 WIB," kata petugas BMKG, Hary Tirto Djatmiko melalui pesan singkatnya, Selasa (8/10/2019).

Tak hanya di Jakarta, hujan lebat juga turun di sejumlah wilayah seperti Bekasi dan Bogor. Hujan deras pertama setelah kemarau panjang ini sontak membuat warganet mencuitkan rasa syukurnya.

Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah menguggah video di Twitter. Video tersebut menggambarkan suasana lalu lintas Jakarta saat hujan deras mengguyur.

 

Ekspresi kegembiraan menyambut hujan juga diungkapkan Tsatsia melalui akun Twitter miliknya. Dari video yang diunggahnya memperlihatkan rekan kerjanya yang berjoget bahagia menyambut guyuran hujan di kawasan Cikini, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

 

Dalam catatan BMKG, musim kemarau panjang membuat DKI Jakarta mengalami kekeringan yang cukup ekstrim. Selama beberapa pekan terakhir, wilayah DKI Jakarta mengalami Hari tanpa hujan berturut-turut sejak 28 Agustus atau sekitar 41 hari lalu.

 

Tags :
Rekomendasi