Katanya, Sandiaga Tak Akan Jadi Wagub atau Menteri

| 16 Oct 2019 10:35
Katanya, Sandiaga Tak Akan Jadi Wagub atau Menteri
Sandiaga Uno di depan wisudawan/wisudawati Universitas Muhammadiyah Jakarta (Foto: Twitter @sandiuno)
Bogor, era.id - Sandiaga Uno kembali ke kancah politik. Dia jadi kader Partai Gerindra lagi, setelah mengundurkan diri saat maju jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2019.

Kembalinya Sandiaga ini menimbulkan banyak prediksi, di antaranya jadi menteri di kabinetnya Joko Widodo periode 2019-2024 atau jadi wakil gubernur mendamping Anies Baswedan, setelah ditinggalkannya karena ikut Pemilu 2019.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, dua kemungkinan itu tidak mungkin terjadi.

"Saya sudah dialog sama Pak Sandi. (Sandi) enggak mau (mengincar posisi) karena dia bukan memburu (jabatan)," kata Taufik saat ditemui di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Kemungkinan Sandiaga balik lagi jadi wagub Jakarta bisa saja terjadi, dengan mengambil momentum alotnya proses pemilihan wagub yang mandek hingga saat ini. Padahal, sudah ada dua nama kader PKS yang disiapkan jadi cawagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Tapi, Taufik mengatakan, Sandiaga tidak akan memanfaatkan momentum ini.

"Ya, karena barang yang sudah ditinggalkan, masa balik lagi. Etikanya jadi tidak baik," tutur Taufik. 

Taufik juga menegaskan, Sandiaga tidak akan jadi menteri di kabinet Jokowi termasuk, kepala badan atau lembaga setingkat menteri.

"Apa saja, kayaknya Pak Sandi enggak (akan menduduki jabatan itu)," kata Taufik.

Sebagai informasi, Sandiaga kembali jadi kader Gerindra. Dia sempat mundur pada Agustus 2018 dan meninggalkan jabatannya sebagai wakil ketua dewan pembina.

Momen kembalinya Sandiaga ke Gerindra diumumkannya via akun Instagramnya. Sandiaga mengunggah video bak Superman yang melepas kemejanya untuk beraksi. Dalam video berdurasi 20 detik itu, Sandiaga melepas kemeja batik bermotif Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertulisan 'Gerindra'. Dia juga menulis caption 'SAYA KEMBALI :)'.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SAYA KEMBALI :)

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Rekomendasi