Jokowi Ingin Hubungannya dengan Parlemen Harmonis

| 20 Oct 2019 19:05
Jokowi Ingin Hubungannya dengan Parlemen Harmonis
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditemani Ketua MPR Bambang Soesatyo (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi dilantik jadi Presiden periode 2019-2024. Proses pelantikannya pun berjalan dengan baik dan lancar di Kompleks Parlemen.

Usai pelantikan, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan ingin memperbaiki hubungannya dengan Parlemen. 

"Akan semakin harmonis dan baik ke depan (hubungannya)," ujar Jokowi di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10/2019). Sambil menambahkan, dia ingin segera bekerja di periode keduanya ini.

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah presiden telah berlangsung dengan lancar dan tertib berkat doa rakyat Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya bapak dan ibu sekalian dari media cetak maupun elektronik yang telah menyukseskan acara ini. Kami berharap lima tahun, Pak Presiden ke depan terus diberi kesehatan dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucap Bambang.

Sekadar informasi, pengambilan sumbah jabatan presiden dan wakil presiden dimulai pukul 16.03 WIB. Jokowi dan rombongan keluar gedung penatikan sekitar pukul 17.23 WIB. Setelah pelantikan selesai, Jokowi langsung bertolak ke Istana Negara untuk melanjutkan agendanya.

Rekomendasi