Tim Tujuh Pembantu Jokowi Seleksi Menterinya

| 22 Oct 2019 15:40
Tim Tujuh Pembantu Jokowi Seleksi Menterinya
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Kepresidenan Bey Machmudi bersama Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Dalam melakukan pembentukan kabinetnya di periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo dibantu oleh tujuh orang. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Kepresidenan Bey Machmudi.

"Dalam (penyusunan) kabinet itu Presiden menunjuk beberapa orang membantu tugasnya sehari-hari," kata Bey kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Adapun tujuh orang yang membantu Jokowi menyusun kabinet tersebut adalah Pratikno, Pramono Anung, Moeldoko, Retno Marsudi, Soekardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay. "Tidak ada kriteria langsung, diberi tugas selama menyusun kabinet. Bertugas membantu," ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah politikus telah merapat ke Istana Kepresidenan, Hari ini, sejumlah tokoh datang ke Istana Kepresidenan. Di antaranya, Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Juliari Peter Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Manoarfa, dan Ida Fauziah;

Lalu, Basuki Hadimuljono, Bahlil Lahadalia, Zainuddin Amali, Fachrul Razi, Abdul Halim Iskandar, Bambang Brodjonegoro, Budi Karya Sumadi, Sofyan Djalil, Moeldoko, Tjahjo Kumolo, Yassona Laoly, serta Johnny G Plate.

Sementara, kemarin yang hadir di antaranya, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Tito Karnavian, Airlangga Hartarto, Pratikno, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Prabowo Subianto, dan Edhy Prabowo. 

Serta satu orang lagi yaitu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu yang belakangan diterangkan kedatangannya ke Istana Kepresidenan bukan untuk bertemu Jokowi, tapi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

Tags :
Rekomendasi