Mulan Jameela 'Anak Bawang' di Komisi VII DPR

| 28 Oct 2019 15:08
Mulan Jameela 'Anak Bawang' di Komisi VII DPR
Anggota DPR Mulan Jameela (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Raden Terry Tantri Wulansari atau Mulan Jameela lolos ke Parlemen dari daerah pilihan Jawa Barat (Jabar) XI. Mulan sendiri telah ditugaskan oleh Fraksi Partai Gerindra untuk duduk di komisi VII.

Mulan mengaku, dirinya sangat siap ditempatkan di komisi apapun dan mengaku santai dengan tugas yang diembannya.

"(Saya) insyaallah komisi VII. Saya ditempatkan sama fraksi. Ya namanya anak bawang ya kita woles ditugaskan di mana saja. Insyaallah harus berjuang," kata Mulan, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (28/10/2019).

Saat ditanya mengenai tugas komisi VII, Mulan hanya menjawab sekenanya saja. Begitu juga ketika kembali ditanya apa saja mitra kerja yang akan dihadapi, Mulan tak dapat menjawab hal itu.

"Iya betul (banyak mitranya). Wah ini ngetes ni, tes ni, tes ni. Ya kan kita belum ketok palu ni, nanti tunggu dulu. Kalau udah diputuskan melalui rapat paripurna baru saya bicara ya terima kasih," tuturnya.

Sekadar informasi, komisi VII DPR membidangi tentang energi, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup. Salah dua mitra kerjanya yakni, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian ESDM.

Mulan mengaku, tugasnya di komisi VII harus tetap dilakukan meskipun cukup berat. Untuk itu, ia mengatakan akan rutin mengikuti rapat-rapat yang digelar komisinya.

"Kalau berat, enggak berat, harus kita lalui dulu. Belum juga masuk sekarang kan, doain saja. Ya jangan sampai bolos-bolos kalau kerja. Ikutin terus," ucapnya.

Di samping itu, saat disinggung mengenai penolakan publik terhadap revisi Undang-Undang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba) yang nantinya akan kembali dibahas di Komisi VII, Mulan juga tidak menjawab secara gamblang.

"Saya kan belum rapat. Nanti saya ikut ya, terima kasih," tuturnya.

 

Rekomendasi