Dikabarkan Tak Jalani Karantina Usai dari Turki, Gerindra Bakal Panggil Mulan Jameela untuk Klarifikasi

| 17 Dec 2021 16:15
Dikabarkan Tak Jalani Karantina Usai dari Turki, Gerindra Bakal Panggil Mulan Jameela untuk Klarifikasi
Mulan Jameela (Antara)

ERA.id - Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra bakal panggil anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Mulan Jameela untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran aturan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Mulan dan suaminya musisi Ahmad Dhani dikabarkan tak menjalani karantina seusai perjalanan dinas dari Turki.

"Kami, DPP Partai Gerindra dalam hal ini BPD Partai Gerindra akan segera menindaklanjuti dengan memanggil Ibu Mulan Jameela untuk diminta klarifikasi dan keterangan lainnya, sehubungan dengan informasi yang beredar luas di tengah masyarakat," ujar Ketua BPD Partai Gerindra Bambang Kristiono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/12/2021).

Bambang mengatakan, pemanggilan tersebut merupakan bagian dari penegakan disiplin kader dan mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Partai Gerindra memiliki komitmen untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah selama pandemi Covid-19. Termasuk Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

"Yang diantaranya (mengatur) ketentuan karantina 10 hari bagi pelaku perjalanan internasional, karena didasari pertimbangan kemunculan varian baru B.1.1.529 atau Omicron yang diyakini tingkat penularannya lebih cepat dibandingakn varian lama," papar Bambang.

Bambang berharap, Partai Gerindra segera mendapat penjelasan utuh dari Mulan terkait kabar miring yang banyak beredar. Dia juga berjanji akan membuka hasil pertemuan tersebut kepada publik.

"Kami berharap upaya BPD Partai Gerindra akan segera mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas melalui pemanggilan Ibu Mulan Jameela sehingga kami bisa segera memberikan informasi kepada masyarakat termasuk konsekuensinya," tegas Bambang.

Untuk diketahui, beredar kabar keluarga anggota DPR RI yang juga musisi papan atas Mulan Jameela dan Ahmad Dhani tidak melakukan karantina seusai pulang dari Turki. Hal ini diungkapkan oleh aktivis media sosial Adam Deni, yang mendapat pesan dari seorang warganet.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis yang mengatakan bahwa Ahmad Dhani sekeluarga langsung melakukan karantina sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rekomendasi