Bom Bunuh Diri Berkedok Permohonan SKCK

Tim Editor

Bom di Mapolrestabes Medan (ist)

Jakarta, era.id - Pelaku bom bunuh diri mengaku akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) saat masuk ke Markas Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11/2019) pagi sebelum akhirnya tewas meledakan diri. Menjelang penerimaan CPNS, para calon pelamar memang mendatangi Polres untuk mendapatkan SKCK.

"Ditanya mau ke mana, dia bilang mau buat SKCK," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Anggota Polrestabes Medan yang berjaga juga sudah memeriksa pria itu sebelum masuk ke Mapolrestabes Medan tapi tak ditemukan benda mencurigakan.

Saat ini petugas masih melakukan penyisiran di seputaran Mako Polrestabes Medan untuk pengembangan atas insiden ledakan tersebut dan police line juga sudah terpasang di lokasi.

Petugas juga melakukan identifikasi terhadap sejumlah lokasi di Mako Polrestabes, termasuk di sejumlah lokasi di luar Mapolres. Warung-warung yang berada di seberang jalan depan mako Polrestabes Medan juga dilakukan identifikasi.

Sebelumnya Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga seorang menggunakan atribut ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.
 

Tag: ledakan di polrestabes medan

Bagikan: