Jokowi Minta Masukan PPP untuk Cawapres?

| 25 Jan 2018 19:45
Jokowi Minta Masukan PPP untuk Cawapres?
Arsul Sani (era.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo dikabarkan mulai melakukan safari ke sejumlah ketua umum partai politik untuk meminta masukan calon wakil presiden 2019.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani yakin, Jokowi akan membuka komunikasi itu. Namun, menurutnya, sekarang bukanlah waktu yang tepat.

"PPP meyakini bahwa pada saatnya yang pas nanti Pak Jokowi tentu akan mengajak bicara dengan seluruh anggota koalisi partai politik pendukung pemerintahannya ketika sudah menyatakan sedia dicalonkan kembali, bicara tentang siapa cawapres yang beliau pandang cocok sebagai cawapresnya," kata Arsul dihubungi era.id, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

PPP merupakan salah satu partai yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk 2019. Selain PPP, Jokowi sudah mendapat dukungan dari Golkar, Nasdem dan Hanura. Arsul usul supaya pembahasan cawapres tidak dilakukan sekarang.

"Jangan terlalu pagi bicara cawapres saat ini, kecuali orang-orang yang memang punya target jadi cawapres," ujarnya.

Dia menegaskan, Presiden Jokowi belum pernah membuka pembicaraan dengan PPP. Meski dikabarkan kalau Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) menyarankan Jokowi memilih kalangan santri untuk jadi cawapresnya.

"Tidak, Pak Jokowi belum pernah bicara soal cawapres dengan Pak Romi atau petinggi PPP lainnya," kata dia.

Tags : ppp
Rekomendasi