Para Pemotor 'Gotong Royong' Bongkar Penutup Jalan di Kuningan

Tim Editor

Penutup jalan dibongkar (Instagram @JKTInfo)

Jakarta, era.id - Viral video pengguna jalan membongkar paksa beton pembatas U-Turn di Jalan Satrio karena ditutup oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pengendara rela turun dari motornya dan gotong royong membongkar beton pembatas (MCB). Para pemotor yang mayoritas adalah ojek online (Ojol) menggeser bahkan bekerja sama untuk mengangkat barrier yang terbuat dari beton itu.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup kembali putaran atau U-turn di Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan yang pembatasnya dibongkar paksa oleh pemotor. Setelah itu, akan ditempatkan petugas untuk jaga di lokasi tersebut.

"Iya sore ini kita perkuat untuk penutupan, ditambah dengan penugasan yang bertugas lagi," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).
 


Syafrin mengklaim lalu lintas di Kuningan lebih baik sejak U-Turn itu ditutup. Sehingga, kata dia, uji coba penutupan akan tetap dilanjutkan.

"Itu tadi, pada saat kita lakukan uji coba hari Rabu, di sana yang biasanaya antrian di jalan sudirman dari utara ke selatan itu sampai panjang ke setiabudi sini. Nah itu kemarin itu cukup lancar. Artinya hambatan yang disebabkan oleh arus belok kiri ke arah jalan Satrio itu tidak terjadi lagi. Dan memang itu tujuannya untuk memecah kepadatan di titik itu," 

Diketahui, uji coba penutupan U-Turn ini dimulai sejak Rabu (4/12). Dengan adanya penutupan U-turn ini, pengguna yang akan berputar dari Sudirman harus naik ke flyover.

 

Tag: becak di jakarta

Bagikan: