Petaka Kandang Ayam di Bekasi

| 10 Dec 2019 13:43
Petaka Kandang Ayam di Bekasi
Ilustrasi (Alexas_Fotos/Pixabay) 
Bekasi, era.id - Kematian merupakan sebuah misteri, yang terkadang datang tiba-tiba dengan cara tak terduga. Seperti peristiwa tewasnya Eman bin Emu, warga Kampung Sungai Niri, Desa Segarajaya, Kabupaten Bekasi, yang menemui ajalnya dalam sebuah kandang ayam.

Kejadian nahas itu terjadi pada Senin petang (9/12) saat Eman bersama dua pekerja lain bernama Warsih (44) dan Dasir (35) sedang melakukan pekerjaan membongkar kandang ayam yang terbuat dari kerangka baja ringan milik Naim.

"Korban melakukan pengecekan ke batang baja untuk memastikan tidak ada aliran listrik, korban memeluk baja itu," kata Kepala Kepolisian Sektor Tarumajaya, AKP Yudho, seperti dikutip Antara, Selasa (10/12/2019).

Apes korban yang merupakan warga asal Kampung Cabang Gelam RT 002/007, Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya itu tak dilengkapi dengan pelindung diri saat melakukan pengecekan.

Tak berselang lama saat memeluk batang baja, korban kejang-kejang. Akhirnya saksi satu dan dua berupaya menolong dengan menyingkirkan tubuh korban dari batang baja menggunakan bambu. Setelah berhasil dievakuasi kedua rekannya mencoba memberikan pertolongan pertama.

Kedua saksi mencoba menekan dada korban namun tidak berhasil mengembalikan denyut jantung korban sampai akhirnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Tarumajaya. "Korban tewas tersengat listrik dari aliran listrik kandang ayam," kata AKP Yudho.

Yudho mengatakan saat ini jasad korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga dan kasus ini tidak dilanjutkan atas permintaan keluarga korban.

"Di rumah sakit dokter menyatakan jika korban sudah tewas. Posisinya juga saat itu kaku karena tegangan listrik. Sementara pihak keluarga menolak jasad korban untuk diautopsi," kata Yudho.

Rekomendasi