Penyuplai Narkoba Jedun Ditangkap Polisi

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Jennifer Dunn ditangkap

Jakarta, era.id - Polda Metro melanjutkan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang melibatkan tersangka FS dan Jennifer Dunn. Kali ini, Polisi menangkap K, yang merupakan penyuplai narkoba untuk FS dan Jennifer Dunn.

"K ini yang menyuplai ke FS, kemudian FS menjual ke JD. Setelah kita evaluasi dan kita lihat akhirnya K ini kita dapatkan," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Sabtu (27/1/2018).

Namun, K bukan penyuplai utama. Sebab, dia mendapatkan narkoba dari tangan L yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Ini bukti nyata kalau kita benar-benar serius mengungkap jaringan narkoba di kalangan artis sampai ke atasnya," ujarnya.

K ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro pada di Hotel Aurora kamar 202, Jalan R.A. Kartini No.27, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (18/1/2018) pukul 07.00 WIB. 

Dari lokasi penangkapan itu, polisi menyita telepon genggam merek Samsung, ATM BCA atas nama Z, dan dua buah slip setoran BCA bukti transfer atas nama Z.

Setelah tempat itu, Polisi kemudian melakukan penggeledahan di Rumah Kampung Duri Barat, No.22 RT.09/08, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018) pukul 20.00 WIB. 

Dari tempat ini, polisi menyita buku tabung BCA atas nama Z, satu telepon genggam merek BlackBerry, satu telepon genggam merek Bellphone, buku Bimbingan Pengawasan (Bapas) atas nama K dan empat buah slip setoran bukti transfer atas nama Z.

Dari bukti transferan tersebut diketahui K menerima setoran dari FS dan mengirim hasil penjualan narkotika ke L (DPO).

Berkaitan dengan hal itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, mengatakan bahwa L (DPO) merupakan atasan dari K. Namun, Calvin belum bisa memastikan jumlah narkoba yang dipasok L ke K.

"L di atas K yang beberapa kali memberi barang ke K," ungkapnya.

Jennifer Dunn diringkus di rumahnya kawasan Bangka, Jakarta Selatan oleh Direktorat Reserse Narkoba, Polda Metro Jaya pada Minggu (31/12/2017).

Dari tangan JD, petugas memperoleh barang bukti berupa 0,6 gram sabu, yang sebelumnya didapatkan dari FS sejumlah 1,1 gram.

Ini bukan kali pertama JD terjerat kasus narkoba. Ia pernah ditangkap polisi dalam kasus narkoba pada 2005 silam. Ia sempat mendekam dalam tahanan. Hal tersebut juga terulang di tahun 2009 karena kasus kepemilikan narkoba. (Yasir)

Tag: artis dan narkoba narkoba

Bagikan: