Pendamping Anies Bakal dari Gerindra Lagi

| 27 Dec 2019 10:10
Pendamping Anies Bakal dari Gerindra Lagi
Gubernur Anies Baswedan (Diah Ayu/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Gerindra dan PKS disebut sudah sepakat soal nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Cawagub yang disepakati konon adalah kader Gerindra.

"Iya, sudah kita sepakati. Ada satu nama dari empat itu," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif saat dihubungi, Jumat (27/12/2019).

Keempat nama tersebut yaitu Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Arnes Lukman dan Sekda DKI Saefullah. Namun Syarif enggan membocorkan siapa satu nama tersebut. Sosok pendamping Anies Baswedan itu nantinya adalah orang yang cakap dan matang pengalaman di tingkat eksekutif.

"Orangnya pengalaman di Pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," kata Syarif.

Sementara itu Ketua Majelis Syuro DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi juga mengatakan bahwa Gerindra dan PKS telah sepakat untuk masing-masing mengusung satu nama.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa membocorkan siapa calon yang ditunjuknya karena belum ada dokumen resmi yang diterimanya dari DPP PKS.

"Suratnya belum sampai ke kami. Nanti kalau suratnya sampai, saya bocorin," katanya seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, kedua partai sepakat mengusulkan dua nama ke DPRD DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, yang merupakan kader PKS. Namun, karena tak kunjung dipilih DPRD, Gerindra mengusulkan empat nama cawagub baru. 

 

Rekomendasi