Sudirman Said Mau Anies Jadi Jurkam di Jateng

Tim Editor

Sudirman Said minta Anies mau jadi juru kampanye di Pilgub Jawa Tengah

Jakarta, era.id - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said datang mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia ingin belajar dan meniru strategi Anies untuk menang di Pilgub Jawa Tengah 2018.

"Saya kira banyak strategi atau kiat-kiat yang bisa saya pakai lah untuk ke depannya. Anda bayangkan, waktu beliau masuk dalam kompetisi ini kan jauh sekali dengan incumbent dan semua orang mengatakan petahana tidak mungkin dikalahkan," ujar Sudirman usai temui Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Hubungan Sudirman dan Anies terjalin manis selama Pilgub DKI. Setelah dipastikan menang, Sudirman juga sempat diangkat Anies sebagai Ketua Tim Sinkronisasi. Kedatangan Sudirman juga dalam rangka merayu Anies supaya mau jadi juru kampanyenya di Pilgub Jateng. Namun tawaran itu belum disetujui Anies.

"Saya tadi mencoba mengusulkan, tapi belum tentu (disetujui Anies) secara regulasi maupun waktu, kan beliau sangat sibuk di sini. Tapi, tentu saja sangat berharap Pak Anies memberikan endorsement," lanjutnya.

Ditambahkannya, bila memungkinkan Wagub DKI Sandiaga Uno juga diharapkannya dapat membantu sebagai juru kampanye

"Pak Sandi sebagai kader Gerindra hampir pasti tuh. Mungkin di waktu weekend akan datang ke Jateng. Beliau memang sudah ditugaskan Pak Prabowo untuk ikut juga turun ke Jateng," tutupnya.

Ida Fauziyah jadi pendamping Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah 2018. Dengan hadirnya Fauziyah, dukungan PKB menambah koalisi Gerindra, PAN, dan PKS. Pasangan Sudirman-Fauziyah bakal bertarung ketat dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang mendapat dukungan PDIP, Demokrat dan PPP. 

Tag: pilkada jateng

Bagikan: