Naik Busway Gratis ke Ancol Saat Tahun Baru

| 28 Dec 2019 14:13
Naik Busway Gratis ke Ancol Saat Tahun Baru
Transjakarta (era.id)
Jakarta, era.id - Transjakarta menyediakan layanan gratis bagi warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro mengungkapkan, bus jenis Metrotrans dengan pijakan rendah (low entry) yang ramah disabilitas ini nanti akan melayani penumpang dari area parkir C3 Kemayoran menuju Ancol selama 24 jam.

"Perkiraan estimasi waktu tempuh dari parkir JiexPo C3 ke Pintu Timur Ancol sekitar 20 menit. Kami sediakan delapan unit bus dengan kapasitas 60 orang dan kursi roda agar dapat memenuhi headway dengan waktu tunggu 10 menit." ujar Izul, Sabtu (28/12/2019).

Dia menambahkan, headway rute menuju Ancol akan diatur seiring dengan akan adanya rekayasa lalu lintas untuk mengatur kepadatan menuju dan keluar wilayah Ancol oleh Dinas Perhubungan.

"Rute yang dilayani adalah Halte Jiexpo Kemayoran, Area Parkir Wisma Atlet, Kemayoran dan Gerbang Timur Ancol," bebernya.  

Bus dari Shuttle Kemayoran ini akan melayani warga sejak 31 Desember 2019 pukul 05.00 sampai 1 Januari 2020 pukul 23.59.

Selain rute Shuttle Kemayoran, lanjut Izzul, pihaknya juga menyiapkan beberapa rute pendukung,  seperti rute 2C Balaikota – JIEXPO, rute PRJ1 Pulo Gadung -JIEXPO, dan rute PRJ3 PGC – JIEXPO.

“Namun untuk tiga rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal.  Masing-masing kami sediakan tiga armada.”, tutupnya.

 

Tags : transjakarta
Rekomendasi