Erick Thohir Minta BUMN Beli Perahu untuk Korban Banjir

| 02 Jan 2020 15:35
Erick Thohir Minta BUMN Beli Perahu untuk Korban Banjir
Rakor BNPB (Dok. BNPB)

Jakarta, era.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut membantu warga yang menjadi korban banjir akibat hujan deras sepanjang awal tahun. Staf khusus menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan ada empat perusahan pelat merah yang siaga di setiap daerah yang terdampak banjir.

Saat ini Kementerian BUMN sudah berkoordinasi dengan dengan Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) supaya biasa memaksimalkan bantuan.

"Kemarin kita sudah bentuk tim di Jabodetabek. kami akan masukan ke posko-posko atau di setiap posko, kami support di setiap wilayah itu akan kami support empat BUMN," ujar Arya di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2019).

Empat perusahaan BUMN yang diperbantukan di masing-masing wilayah terdampak banjir, kata Arya, memiliki tugas seperti membeli perahu karet, obat-obatan, hingga tambahan logistik

"Jadi teman-teman di BUMN untuk segera membeli perahu. Nanti kami akan bagi logistik apakah itu makanan, obat-obatan, pakaian dan sebagainya. Itu kita akan siapkan sesuai dengan kemampuan kami," katanya.

Adapun perusahan BUMN yang membantu di masing-masing wilayah antara lain Jakarta Utara (anak perusahaan BUMN Pertamina, Pelni, Pelindo II), Jakarta Selatan (Adi Karya, Asuransi Jasindo, BTN dan Mandiri), Kemudian Jakarta Timur (Wika, dan Telkom),  Jakarta Barat (PLN, Telkom, Mandiri, BNI). Kemudian Depok (Jasa Marga, Adi Karya, Waskita, Wika), Bekasi (Jasa Marga, BRI, Jasa Raharja, BTN, Indo Farma), dan Bogor ? (Pertamina, PLN, Jasa Marga dan Wika).

Sebelumnya BUMN dan Kementerian PUPR juga sudah saling berkoordinasi untuk menggratiskan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta selama 18 jam.

Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang - Grogol - Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan ruas Jalan Tol Cawang - Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk mulai 18.00 WIB petang ini, Rabu (1/1), hingga Kamis (2/1) pukul 12.00 WIB.

Tags : banjir
Rekomendasi