Kala Viking Bantu Korban Banjir di Kandang The Jak

| 02 Jan 2020 16:03
Kala Viking Bantu Korban Banjir di Kandang The Jak
Viking Jakarta. (Twitter @Vikingjakarta)
Jakarta, era.id - Suporter Persib, Viking mengabaikan rivalitas sejenak untuk membantu korban banjir di Jakarta, wilayah yang merupakan kandang musuh bebuyutan mereka Persija.

Melalui akun salah satu kelompok Viking, Viking Frontline, mereka melakukan penggalangan bantuan uang serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti makanan, selimut, pakaian, obat-obatan, dan air bersih.

Selain mengarahkan bantuan untuk Jakarta yang terkena banjir besar pada 1 Januari, Viking juga mengumpulkan donasi untuk para korban banjir yang menimpa Kota dan Kabupaten Bogor.

 

Langkah mengumpulkan donasi juga dilakukan oleh para komunitas penggemar Persija. Beberapa koordinator wilayah Jakmania seperti Barrabravas Manggarai, The Jakmania Kebon Jeruk, dan Jakampus telah bergerak cepat mengumpulkan uang sumbangan dan bahan-bahan kebutuhan korban banjir.

Sepak bola memang kerap menjadi pembobol dinding rivalitas, setidaknya untuk sementara waktu. Saat terjadi penggusuran di Tamansari, Bandung, pertengahan Desember silam, sekelompok penggemar Persija juga memberi donasi untuk para korban penggusuran.

 

 

Rekomendasi