Bantahan PDIP Halangi Penggeledahan KPK

| 09 Jan 2020 14:16
Bantahan PDIP Halangi Penggeledahan KPK
Kantor DPP PDIP (Gabriella Thesa/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada hadi Rabu (8/1). Dari informasi yang beredar, selain Wahyu ada beberapa orang lain yang ditanggap, diantaranya diduga kader dari PDIP.

Penyidik KPK juga dikabarkan menggeledah kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020). Namun, pengurus PDIP menolak penggeledahan karena tak disertai surat tugas. PDIP juga telah membantah mengalangi penyelidikan KPK. 

"Enggak menghalangi, informasi yang saya terima bahwa yang bersangkutan tidak ada bukti-bukti yang kuat, surat tugas, terus dan sebagainya," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Djarot mengatakan partainya mendukung setiap langkah pemberantasan korupsi. "Kita tidak menolak, kita menghormati semua proses hukum," tambahnya.

Sebelumnya isu mengenai staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait OTT itu berembus dari cuitan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief.  Ia mepertanyakan informasi yang didapatnya.

 

"Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama Caleg Partai suara terbesar Pemilu. Lebih miris lagi kabarya bersama dua staf Sekjen Partai tersebut. Sistemik?" cuitnya, siang ini.

 

Rekomendasi