Pesan Pak JK Untuk Anak Milenial

| 13 Jan 2020 14:34
Pesan Pak JK Untuk Anak Milenial
Jusuf Kalla di ITB (Iman Herdiana)
Jakarta, era.id - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Penganugerahan gelar doktor kehormatan dilangsungkan lewat sidang terbuka di Kampus ITB, Jalan Ganesa, Bandung, Senin (13/1/2020).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia itu dianugerahi Doktor HC karena dinilai telah melakukan inovasi dari berbagai bidang. JK, demikian politikus senior Partai Golkar itu biasa disapa, dinyatakan telah melakukan peningkatan produktivitas sebuah sistem perusahaan maupun institusi publik dan pemerintahan.

Di sidang terebukanya JK menyampaikan orasi ilmiah terkait “Mendorong Produktivitas, Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa.” Ia berpesaan pada generasi milenial agar terus berinovasi.

“Pada kesempatan ini saya ingin berpesan kepada civitas akademika ITB agar jangan pernah berhenti melakukan dan menebar inovasi. Anda semua adalah generasi terbaik bangsa. Anda adalah lokomotif kemajuan di mana bangsa ini berharap peran besar ITB sebagai inisiator dan motor peningkatan produktivitas,” pesan JK.

Ketua Tim Promotor Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc bilang, ITB memiliki kebijakan pemberian gelar doktor kehormatan dengan tujuan mendorong masyarakat dan bangsa Indonesia untuk berprestasi dalam, dan memberikan sumbangan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Menurut Prof. Abdul Hakim, Gelar Doktor Kehormatan ini diberikan kepada seseorang yang memiiki karya nyata yang mengandung nilai inovatif, atau pemikiran dan gagasan atau penelitian dan pengembangan konsep-konsep yang orisinal dan mendasar, yang terbukti bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat, perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan, perkembangan ilmu pengetahuan dan atau seni.

“Berdasarkan karya-karya inovatif, rekam jejak, dan kearifan serta ketentuan penerima gelar Doktor Kehormatan yang tercantum dalam SK Senat Akademik ITB nomor 43/SK/K01-SA/2003, Tim Promotor berkesimpulan, dengan penuh keyakinan, bahwa M. Jusuf Kalla sangat layak untuk mendapat gelar Doktor Kehormatan dari ITB dalam bidang Produktivitas,” jelasnya.

Tags : jusuf kalla
Rekomendasi