Cak Imin Ungkap Pesan Penting dari Jusuf Kalla

| 07 May 2023 11:00
Cak Imin Ungkap Pesan Penting dari Jusuf Kalla
Muhaimin Iskandar dan M. Jusuf Kalla. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkunjung ke kediaman Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Nomor 06, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023) malam.

Cak Imin datang bersama istrinya, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri. Mereka disambut langsung oleh JK. Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 90 menit.

Usai pertemuan, Cak Imin mengatakan, banyak mendapat masukan dan nasihat dari JK.

"Saya sangat berbahagia, bersyukur Pak JK sehat selalu dan saya banyak mendapatkan nasihat, bimbingan. Seperti selama ini dari zaman dahulu Pak JK bukan hanya membimbing, menasihati tapi kadang-kadang membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan," kata Cak Imin.

Dia tak menyangkal dalam pertemuan itu sempat meminta saran terkait langkahnya ke depan untuk maju ke gelanggang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diketahui, Cak Imin berminat menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden dalam pesta demokrasi mendatang.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, JK banyak memberikan masukan, namun ada satu pesan penting yang harus dilakukan yaitu membesarkan PKB di Pemilu 2024.

"Ya tentu, saya tadi juga minta saran beliau, langkah-langkah apa yang harus saya lakukan. Beliau prioritaskan pada yang penting itu konsentrasi membesarkan PKB dulu," ucapnya.

Sementara JK menambahkan, banyak membicarakan masa depan bangsa Indonesia. Keduanya juga menyepakati untuk mengedepankan susana yang positif di tengah tahun politik.

"Kita membicarakan juga tentu bagaimana Indonesia ke depan, kalau ke belakang kan tidak bicara lagi," kata JK.

"Semuanya kita ingin positif. Bagi saya, (Cak Imin) sebagai kawan, adik, sama-sama orang NU, bagaimana kemajuan bangsa, umat dan sebagainya mendukung, politik itu bisalah berjalan seperti itu, tidak stabil," pungkasnya.

Rekomendasi