Tobat Jadi Kartel Narkoba, 'El Chapo' Jualan Bir

Tim Editor

    Bir El Chapo (AFP)

    Jakarta, era.id - Anak dari gembong kartel narkoba Joaquin 'El Chapo' Guzman meluncurkan bir dengan merek dari nama julukan sang ayah. Selain bir, ada pula brand clothing El Chapo 701 yang diluncurkan akhir tahun lalu. 

    Merek itu diambil dari posisi 'El Chapo' di majalah Forbes, yang pada 2009 menobatkan pria 62 tahun itu berada di peringkat 701 orang terkaya dunia dengan total kekayaan 1 miliar dolar (Rp130 triliun).

    "Bir ini belum dipasarkan, masih berbentuk display," ujar SPG bir El Chapo seperti dilansir AFP, Jumat (17/1/2020).

    Satu botol isi 355 ml akan dijual dengan harga 70,10 peso (sekitar Rp51 ribu). "Ini adalah bir artisan, dengan alkohol 4%. Prototipe ini adalah bir, dan terbuat dari malt, beras, dan madu," sambungnya.

    Tersedia dalam varian bir hitam dan bir putih yang dikemas dalam botol warna cokelat berlogo 'El Chapo brewok'

    Anak dari 'El Chapo', Alejandrina Guzman merambah bisnis pakaian dan aksesoris guna menyambung hidup. Dengan menjual nama besar ayahnya, ia menjual pakaian dan aksesoris yang dibuat oleh para narapidana penjara Puente Grande di dekat Guadalajara, Meksiko.

    'El Chapo' adalah salah satu pentolan kartel Sinaloa, salah satu kartel terbesar di Meksiko yang terkenal kejam. Ia ditangkap polisi Amerika karena menyeludupkan 1.200 ton kokain ke Amerika selama 25 tahun. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

     

    Tag: narkoba

    Bagikan :