Anies Ikut Warga Tionghoa Rayakan Imlek di Wihara

| 25 Jan 2020 12:51
Anies Ikut Warga Tionghoa Rayakan Imlek di Wihara
Gubernur Anies Baswedan (Dok. Beritajakarta)
Jakarta, era.id  - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 bersama masyarakat Tionghoa Jakarta di Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, pada hari Jumat (24/1) malam hingga Sabtu (25/1/2020).

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan pesan persatuan dan harapan kebahagiaan sepanjang tahun melalui momen Imlek 2571 ini.

"12 menit yang lalu, kita masuk Tahun Baru Imlek 2571. Ini tahun lalu logam membawa makna tahun ini di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan tunjangan kesejahteraan. Jadi, aku ingin selamat Tahun Baru Imlek untuk semua yang ingin. Dan di malam hari ini, terus-menerus saat pergantian tahun, begitu banyak yang berpindah peribadatan di dalam pergantian tahun ini, "ungkap Anies di Wihara Dharma Bhakti, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies menyebut, Tahun Baru Imlek 2571 di Jakarta mengundang rintik-rintik hujan yang menjadi momen penanda dalam masa lalu, menyimpan kekurangan, dan membawa kesejahteraan untuk satu tahun ke depan.

Dalam kunjungan tersebut, Anies juga memberikan apresiasi atas kontribusi Wihara di Jakarta yang turut serta sebagai penyelenggara ikatan silaturahmi dalam memfasilitasi seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Di sisi lain, Anies juga menekankan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan peluang yang sama bagi warga dalam perundingan senior dan perdamaian terbuka.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur pada tahun ini kita mulai kegiatan Jakarta Imlekan, di mana tempat-tempat umum di Jakarta, fasilitas-fasilitas publik yang digunakan untuk masyarakat untuk menerima pergantian tahun ini. Dan harapannya dapat meningkatkan semangat persatuan di Ibu Kota kita," terangnya .

Anies berharap, agar kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat terus berjalan berkelanjutan. Harapannya, DKI Jakarta dapat menjadi kota yang aman, damai, teduh, dan membawa kebahagiaan, serta tahun depan menjadi penuh kepuasan bagi semua.

"Sekali lagi, kami melepaskan Selamat Tahun Baru Imlek 2571. Gong Xi Fat Cai," ucapnya.

Tags : imlek
Rekomendasi