Rela Antre Sejak Pagi, Warga DKI 'Berburu' Angpau di Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin

| 01 Feb 2022 15:44
Rela Antre Sejak Pagi, Warga DKI 'Berburu' Angpau di Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin
Perayaan imlek (Dok. Antara)

ERA.id - Sejumlah warga Kebayoran Lama mengantre angpau dari para pengunjung yang hendak melakukan ritual perayaan Tahun Baru Imlek 2022 di Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin, Jakarta Selatan, Selasa.

Pantauan di lokasi, mereka rela mengantre di depan tempat ibadah itu untuk mendapatkan angpau atau bingkisan lain dari para pengunjung.

Salah satu warga, Nurhadi mengaku sudah menunggu di depan tempat ibadah itu sejak pukul 10.00 WIB karena ingin melihat pertunjukan Barongsai.

"Mau lihat Barongsai karena kan ini perayaan Imlek. Iya, kalau ada angpau sih, saya ingin juga," katanya saat ditemui di Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022).

Menurut Nurhadi, perayaan Imlek tahun ini merupakan pertama kalinya dia datang langsung ke wihara setelah dua tahun sebelumnya terhalang pembatasan pandemi COVID-19.

Dia juga turut mengucapkan Selamat Imlek bagi warga yang merayakan seraya berharap tahun ini dapat membawa berkah bagi seluruh warga di DKI.

"Saya mengucapkan Selamat Imlek. Semoga pada sehat semua tanpa memandang perbedaan suku dan agama," katanya.

Tidak jauh berbeda dengan Nurhadi, pasangan suami istri M Sanen dan Wati rela datang dari Kota Bambu, Jakarta Barat sejak pukul 10.00 WIB.

"Dari jam 10 disini mau main aja dan mau cari angpau. Saya belum pernah dapat sebelumnya, kalau nggak dapat, pulang, berarti belum rezeki," kata Wati.

Hal serupa juga dilakukan Ismail (57), warga Kampung Peninggaran, Jakarta Selatan, yang sengaja menunggu di depan wihara untuk mendapatkan angpau.

Ia mengetahui dari rekannya bahwa biasanya di wihara itu ada pembagian angpau tiap tahunnya.

"Saya baru pertama kali ke sini. Katanya ada angpaunya. Makanya saya datang aja, siapa tahu dapat," katanya.

Pantauan Antara hingga pukul 13.30 WIB, jumlah warga semakin banyak mendatangi tempat ibadah itu karena ada informasi Gubernur Anies berencana berkunjung ke Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada para umat di sana.

Rekomendasi