Rumah Sakit Baru di Natuna Jadi 'Ongkos' Penampungan Wni dari Wuhan

| 04 Feb 2020 14:22
Rumah Sakit Baru di Natuna Jadi 'Ongkos' Penampungan Wni dari Wuhan
RSUD Natuna (Facebook)
Jakarta, era.id - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meminta pemerintah pusat memperhatikan fasilitas kesehatan warga di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Bupati minta pemerintah membangun rumah sakit dengan fasilitas yang lengkap sebagai kompensasi wilayahnya digunakan sebagai tempat observasi 238 warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Wuhan, China akibat merebaknya virus korona.

Selain itu, Abdul juga meminta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk menambahkan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sudah ada di Natuna.

"Kami minta nanti dibangun rumah sakit yang lebih lengkap. Sekarang ini untuk mengatasi permasalahan itu kami minta dibantu peralatan yang kurang di rumah sakit kami itu untuk supaya segera juga diperhatikan oleh pak Menteri Kesehatan," kata Abdul saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Abdul mengatakan permintaannya ini sudah dikomunikasikan kepada menteri terkait dan pemerintah pusat berjanji akan memperhatikan pelayanan kesehatan warga Natuna.

"Jadi beliau akan perhatikan kesehatan untuk masyrakat Natuna. Beliau bilang, dengan masyarakat kita yang baru pulang, dengan masyarakat Natuna saya sayang," kata Abdul menirukan ucapan Terawan.

Kabupaten Natuna saat ini memiliki 1 Rumah Sakit, 1 Rumah Bersalin, 14 Puskesmas, 118 posyandu, 4 klinik/balai kesehatan, dan 13 polindes untuk melayani 76.000 penduduknya.

 

Tags : natuna
Rekomendasi