Bayi 11 Bulan Sembuh dari Virus Korona

| 04 Feb 2020 19:05
Bayi 11 Bulan Sembuh dari Virus Korona
Tim Dokter Rumah Sakit Rakyat No. 2 Zhongshan (Chinadaily)
Jakarta, era.id - Tiga orang sekeluarga dinyatakan sembuh dari virus korona, termasuk bayi berusia 11 bulan. Ketiganya keluar dari Rumah Sakit di Zhongshan, Guangdong, China pada Selasa (4/2/2020).

Keluarga yang terdiri dari ayah bermarga Wen, istrinya Feng dan anak mereka yang berusia 11 bulan menjadi tiga pasien pertama yang sembuh dari virus korona di Guangdong.

Wakil Direktur Rumah Sakit Rakyat No. 2 Zhongshan, Gao Wenjun mengatakan keluarga itu mengunjungi Wuhan pada 10 hingga 12 Januari dan mereka kembali ke Zhongshan pada 21 Januari. Keluarga itu menderita demam dan batuk pada tanggal 23 Januari, dan positif tertular virus korona setelah dirawat di rumah sakit.

"Bayi itu telah menjadi pasien novel coronavirus termuda di kota ini," katanya seperti dikutip dari Chinadaily, Selasa (4/2/2020).

Zhongshan, adalah kota industri di provinsi Guangdong dan menjadi tempat tinggal para pekerja migran. Di sana ada 31 kasus virus korona. Pasien yang dirawat mulai dari usia 11 bulan sampai 79 tahun.

 

Tags : korona
Rekomendasi