Episode Baru 'Drama' Penggerebekan PSK Padang

Tim Editor

Andre Rosiade disidang Gerindra besok

Jakarta, era.id - Majelis Kehormatan Partai Gerindra akan memanggil Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade untuk mengklarifiksi dugaan 'drama' penggerebekan prostitusi di Kota Padang beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan memanggil dan melakukan sidang pemeriksaan terhadap Andre di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Andre Rosiade diminta klarifikasinya besok di majelis kerhormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar," ujar Dasco di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/2).

Dasco mengatakan Mahkamah Kehormatan partainya mengklarifikasi Andre soal masalah yang terjadi dan sudah terlanjur berkembang menjadi polemik masyarakat. Namun, Dasco belum bisa memastikan langkah atau sanksi yang akan diberikan partainya kepada Andre. Hal itu baru bisa diketahui setelah pemeriksaan kepada Andre.

"Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," kata Dasco.

Ke depan, kata Dasco, pihaknya akan memberi pengarahan khusus terhadap Andre. Tujuannya supaya di masa mendatang tidak memicu kejadian yang menimbulkan kegaduhan di publik.

Terkait dengan nasib NN --PSK yang diamankan saat penggrebekan--, Dasco mengatakan pihaknya tidak berbuat banyak. Gerindra hanya berharap masalah tersebut bisa segera diluruskan.

"Yang saya dengar bahwa yang bersangkutan sudah ditangguhkan oleh polda sumbar. Kami doakan semoga kasusnya berjalan baik dan penyelesaian yang baik untuk semua," pungkas Dasco.

Ditemui terpisah, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Arteria Dahlan mengatakan pihaknya tetap akan memanggil anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Rencanannya, MKD akan memanggil Andre pada hari ini, tapi ditunda.

Arteria mengatakan sudah ada aduan dari masyarakat terhadap anggota Fraksi Gerindra Andre terkait perbuatannya beberapa waktu lalu.

"Elemen masyarakat banyak yang memberikan laporan, aduan. Baik secara formal maupun informal. Beberapa laporan juga sudah masuk ke MKD," kata Arteria.
 

Tag: prostitusi

Bagikan: