Stadion Persija Akan Dibangun Sekelas Old Trafford di Taman BMW

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, balai kota (9/11/2017). (LEO/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan bahwa stadion untuk klub sepak bola Persija akan dibangun di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), di Sunter, Jakarta Utara. Sandiaga juga ingin membuka kelas internasional untuk tim beralias "Macan Kemayoran" tersebut. 

Menurut Sandiaga, Pemprov DKI sedang mengurus aspek legal pembangunan stadion tersebut.

"Kami putuskan (stadion Persija) akan dibangun di Taman BMW, sedang dipastikan legalitasnya bahwa ini adalah sebuah integrasi yang diminta Presiden waktu pertemuan," ujar Sandiaga, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Lahan Taman BMW saat ini masih berstatus sengketa antara PT Agung Podomoro dan PT Buana Permata Hijau. Jika legalitas lahan tersebut selesai, pembangunan stadion akan dibangun pada 2018.

"Sudah dianggarkan, kami harapkan pola kemitraan ini bisa menghasilkan stadion yang bukan sekadar bisa dibuat tapi dirawat," ucap Sandi. 

Pembangunan stadion yang rencananya akan dibuat semegah stadion Old Trafford, kandang klub Manchester United di Inggris, diperkirakan butuh waktu dua tahun. Janji membangun stadion megah di Jakarta disampaikan Sandiaga pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

"18 bulan sampai 24 bulan, kami sudah sampaikan ke Persija yang penting progres dilaporkan jangan tergesa-gesa," kata Sandi.

 

Bagikan: