Pramono Anung Janjikan JIS Jadi 'Old Trafford' Untuk Jakmania

| 11 Sep 2024 21:32
Pramono Anung Janjikan JIS Jadi 'Old Trafford' Untuk Jakmania
Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung janjikan Jakmania Center di JIS untuk Persija. (ERA.id)

ERA.id - Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menjanjikan membuat Jakmania Center di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Nantiya, tempat itu akan menjadi pusat penjulan merchandise resmi Persija untuk para The Jak.

Hal itu disampaikan saat menghadiri deklarasi kumpulan organ relawan 'Rumah Bersama Pramono Anung-Rano Karno' di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

"Saya sudah memikirkan bahwa JIS akan menjadi tempat, home-nya Jakmania atau Persija, dan Jakmania kita buatkan Jakmania Center di JIS," kata Pramono.

Dia menginginkan JIS seperti Old Trafford, stadion yang menjadi kandang klub bola Manchester United

Menurutnya, dengan adanya Jakmania Center bakal berdampak pada pertumbuhan roda perekonomian bagi para pendukung Persija. Selain itu, JIS juga akan lebih aktif dikunjungi masyarakat meskipun tak ada pertandingan sepak bola atau gelaran konser.

"Maka JIS, Jakmania, menjadi episentrum baru untuk orang datang ke Jakarta sebagai pusat perekonomian. Sekaligus mereka bangga memiliki Persija, bisa beli merchandise-nya. Sehingga, seperti kita kalau ke luar negeri datang ke Old Trafford, ke tempat (home base) Manchester United, belinya apa sih? Kaos," jelas Pramono.

Untung menunjang rencananya, Pramono berjanji dirinya dan bakal calon Wakil Gubernur Rano Karno akan membenahi inftastruktur di sekitar kawasan JIS, terutama akses mobilitas bagi pengunjung.

Sebab, berkaca pada gelaran konser Dewa 19 di JIS beberapa waktu lalu, para penonton koser sulit untuk kembali ke rumah karena kepadatan lalu lintas akibat minimnya akses jalan.

"Maka, yang begini harus dilakukan perbaikan, sudah bagus stadionnya, sudah bagus. Daya tampungnya juga bagus. Kalau kemudian MRT-nya itu sampai Ancol, maka wajib untuk menyambungkan dari Ancol ke JIS. Transportasi publik secara langsung, sehingga orang dari manapun bisa pergi ke JIS, tanpa harus bawa mobil, tanpa harus macet-macet yg lama, dan seterusnya, dan seterusnya," kata Pramono.

Rekomendasi