Enam Anggota Pramuka Hanyut Saat Banjir

| 21 Feb 2020 19:24
Enam Anggota Pramuka Hanyut  Saat Banjir
Jakarta, era.id - Beberapa murid yang sedang melakukan penyusuran sungai dalam kegiatan pramuka hanyut ketika arus sungai yang deras di Sungai Sembor pada Jumat (21/2).

Murid hanyut yang sudah ditemukan berjumlah enam orang. Empat orang ditemukan meninggal dunia, dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma. Lokasi insiden terjadi di Sungai Sembor yang berada di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, D.I. Yogyakarta.

"Mereka yang tergabung dalam kegiatan pramuka merupakan kelas 7 dan 8 dari SMP Negeri 1 Turi. Sebanyak 257 orang mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca. Namun demikian, saat ini kondisi masih simpang siur terkait dengan data jumlah murid yang mengalami insiden," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo, Jumat (21/2/2020).

Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang akhirnya menghanyut beberapa murid. 

"Saat ini tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban hanyut. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat," ucapnya.

Tags : banjir
Rekomendasi