Isu Reshuffle di Tengah Kerja Kencang Kabinet

| 25 Feb 2020 20:32
Isu <i>Reshuffle</i> di Tengah Kerja Kencang Kabinet
Moeldoko (Dok. KSP)
Jakarta, era.id - Menanggapi isu reshuffle (perombakan) kabinet, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko justru dengan tegas menyebut kalau sekarang ini,  jajaran Kabinet Indonesia Maju sedang bekerja kencang-kencangnya.

“Isu dari mana sih? Ah enggak, orang lagi kerja kenceng begini, reshuffle bagaimana,” kata Moeldoko saat dikonfirmasi wartawan di kompleks Istana Kepresidenan RI terkait isu perombakan kabinet, Selasa (25/2/2020).

Moeldoko hanya tertawa saat dikonfirmasi terkait dengan pertemuan Presiden Joko Widodo dan para influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu. Ketika itu salah seorang buzzer pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, mencuit di Twitter tentang isu reshuffle bagi menteri yang dianggap tidak mampu kerja.

Dari Dede jugalah isu reshuffle kabinet pertama kali dengungkan, yakni pada hari Jumat (21-2-2020). Dede membeberkan hasil pertemuan para pendukung dengan Jokowi.

Moeldoko mengaku belum tahu soal pertemuan itu dan tak pernah diajak bicara secara khusus oleh Presiden untuk membahas soal perombakan kabinet.

“Enggak. Semua masih konsentrasi kerja, apalagi ngadepin banyak isu,” ucapnya.

Terkait dengan evaluasi kerja, Moeldoko berpendapat bahwa hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

“Ya, itu 'kan hak beliau untuk selalu melihat perkembangan kementerian. Apakah kebijakan-kebihakan terdeliver dengan baik atau tidak. Beliau pasti punya catatan, biasa itu,” katanya.

Rekomendasi