Oding Nasution Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Tim Editor

Oding Nasution saat masih bergabung di God Bless. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Kamis (27/2), mantan personel God Bless, Aumar Naudin Nasution alias Oding Nasution meninggal dunia. Berita ini dibenarkan oleh salah satu pengamat musik sekaligus kerabat dekat Oding, Stanley Tulung. 

"Iya benar (meninggal)," kata Stanley Tulung seperti di kutip dari Antara.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Oding Nasution sempat menjalani perawatan di IGD RS Fatmawati, Jakarta. Diketahui, Oding mengalami riwayat penyakit gagal ginjal dan kerap kali melakukan cuci darah.

Jenazah Oding kabarnya akan dimakamkan pada hari ini, Jumat (28/2) setelah salat Jumat atau sekitar pukul 13:00 WIB. Untuk lokasi pemakaman, pihak keluarga akan memakamkan jenazah Oding di Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta. 
 

Oding Nasution merupakan personel dari Cockpit Band, yang beranggotakan Ari Safriadi (vokal), Krisna (keyboard), Yaya Moektio (drum), Raidy Noor (bas), dan Oding (gitar). Grup ini telah dibentuk sejak tahun 1980-an. 

Sebelum bergabung dengan Cockpit Band, Oding juga sempat bergabung dengan band rock legendaris Indonesia, God Bless. Namun kariernya bersama God Bless tidak berlangsung lama. Dia pun hengkang dan membentuk Badai Band bersama dengan saudaranya, Keenan Nasution. 

Badai Band pun diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia, seperti Fariz RM, Chrisye, Roni Harahap, Guruh Soekarno Putra, dan Yockie Suryoprayogo. 

Musisi senior, Oding Nasution meninggal dunia dalam usia 65 tahun. 

Tag: kabar bj habibie meninggal dunia album musik

Bagikan: