Penampilan Perdana Harry dan Meghan setelah Keluar dari Buckingham

Tim Editor

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Sejak menyatakan keluar dari Istana Buckingham, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, tampil pertama kali di hadapan publik pada acara Endeavour Fund Awards tahunan di Mansion House London, Inggris, malam hari, Kamis (5/3).

Kedua pasangan itu tampil sangat percaya diri ketika tiba di tengah hujan lebat. Pasangan yang menikah tanggal 19 Mei 2018 ini memberikan senyuman lebar ketika mereka melangkah keluar mobil.

Di tengah-tengah sorakan dari penonton, Meghan mengatakan kepada para hadirin dengan, "bagus untuk kembali".

Kunjungannya ini sebagai bentuk penghormatan atas prestasi prajurit dan para wanita yang terluka.

Semua mata tertuju pada Meghan, sejak mereka menyatakan mengundurkan diri dari keluarga kerajaan Inggris pada Januari kemarin. Kedua pasangan ini menghilang tanpa adanya sorotan publik.

Pemain serial Suits ini mengenakan gaun pirus biru serta make up tebal. Meghan juga memakai anting berwana emas dengan rambut yang dikuncir ke belakang bak ekor kuda.

Setelah memutuskan untuk pindah ke Kanada, Harry telah  diizinkan untuk mempertahankan hubungan pribadinya dengan organisasi-organisasi seperti The Endeavour Fund, di mana dia adalah pelindungnya.

Badan amal ini mendukung personel layanan lainnya yang digunakan untuk membantu pemulihan dan rehabilitasi fisik, psikologis, dan sosial mereka.

"Malam ini beberapa dari kalian telah mengatakan kepada saya bahwa kalian mendukung saya. Baik saya juga di sini memberi tahu kalian bahwa saya selalu mendapatkan hak milik kalian," ujar Harry yang dilansir dari Mirror.

Meghan selaku istrinya juga mengatakan bahwa hal ini sangat menyenangkan.

"Sangat menyenangkan untuk kembali. Ini tahun ketiga saya untuk memiliki kekayaan luar biasa yaitu bisa bergabung dengan suami saya di sini." kata Meghan kepada hadirin.

Ketika Meghan berada di Kanada ia menonton video nominasi dan memberikan semangat.

"Ini adalah ruangan yang paling menginspirasi. Ketika kami menonton video (nominasi) sepanjang jalan di Kanada kami memiliki momen yang sama yakni bagaimana kalian akan memilih?" ujar Meghan.

"Yah, kalian telah melakukan yang terbaik." lanjutnya.

Dia memberikan penghargaan kepada Lee Spencer, seorang pendayung yang melayani Royal Marinir selama 24 tahun. Dia rela kehilangan kakinya demi membantu kecelakaan lalu lintas.

Penghargaan tahunan ini telah menyatukan ratusan personel dan veteran yang terluka dan sakit. Acara ini dihadiri oleh keluarga, teman, dan pendukung komunitas militer.

Diketahui, Harry dan Meghan mengundurkan diri sebagai keluarga kerajaan Inggris dikarenakan mendapat banyak tekanan. Salah satunya akibat pemberitaan media. Ditambah lagi tekanan dari pihak keluarga. 

Hal itu pun membuat Meghan dan Harry menyerah dan memutuskan memulai kehidupan barunya bersama sang putra, Archie di Kanada.

Pangeran Harry, Meghan beserta anak mereka, Archie memulai kehidupan barunya dengan pindah ke Kanada.

Tag: keluarga kerajaan inggris

Bagikan: