Bela Foto Bugil Tara Basro, Warganet ke Tsamara: Ditunggu Fotonya

| 06 Mar 2020 20:06
Bela Foto Bugil Tara Basro, Warganet ke Tsamara: Ditunggu Fotonya
Politikus PSI Tsamara Amani. (Instagram @tsamaradki)
Jakarta, era.id - Pernyataan Kominfo yang menyebut foto unggahan aktris Tara Basro melanggar UU ITE menuai kritik. Salah satunya dari politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Perempuan kelahiran 24 Juni 1996 itu membela Tara yang mengampanyekan body positivity di media sosialnya.    

Ketua DPP PSI itu menyebut Tara hanya memberikan motivasi agar masyarakat selalu percaya diri. Pertanyaan tersebut disampaikan melalui Twitter pribadinya.

"Tara Basro mengajak publik untuk keluar dari konstruksi sosial tentang kesempurnaan dan kecantikan yang berkutat pada kulit putih & badan kurus. Ia sedang menebarkan energi positif," tulis @TsamaraDKI di Twitter. Namun, saat ini posting-an itu terlihat hilang dari timeline Twitter Tsamara.

Tsamara mengatakan bahwa Tara melakukan hal ini hanya untuk memberikan energi positif untuk masyarakat.

"Masa mengedukasi & menebarkan energi positif juga harus kena sensor pornografi?!?!?!" tulis Tsamara.

Kicauan itu pun direspons warganet. Banyak yang membalas pernyataan Tsamara dengan menantangnya untuk berfoto seperti Tara Basro.

 

"Pingin lihat dek Tsamara upload foto kek si Tara Baso. Keren lah.. Nyok di upload," tulis @HukumDan.

"Menunggu @Tsamara menebar energi positif dengan ketelanjangan ah," tulis @Parjiyaawgmail1.

"Bukan edukasi dong namanya itu. Kalo memang edukasi, badan lu tu dibugilin terus difoto terus dipajang di sosmed," tulis @khecang.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johhny G Plate memberikan statement terkait foto Tara Basro yang diunggahnya lewat Twitter. Tanggapan Jhonny sangat berbeda dari pernyataan Kabiro Humas Kemenkominfo Ferdinand Setu yang mengatakan foto Tara telah melanggar UU ITE.

Bagi Johnny foto tersebut tidak melanggar UU ITE. Pihak Kominfo telah mengevaluasi apakah foto itu termasuk kategori seni atau bukan. Kalau memang seni maka itu adalah hal biasa.

Rekomendasi