Perayaan Hari Perempuan Internasional di Ajang Car Free Day

| 08 Mar 2020 13:33
Perayaan Hari Perempuan Internasional di Ajang <i>Car Free Day</i>
Hari Perempuan Internasional (Antara)
Jakarta, era.id - Merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di hari Minggu (8/3/2020), artis Hannah Al Rashid melakukan aksi di ajang car free day (CFD) menuju Monas, Jakarta.

Bersama Women's March Jakarta dan GERAK Perempuan, Hannah serta perempuan lain akan berjalan untuk menyerukan tuntutannya. Hannah juga mengajak para pengikutnya di Instagram untuk turut serta dalam aksi tersebut.

"Mari kita hancurkan dinding perbedaan, kepada seluruh perempuan Indonesia, Kita bisa melakukan ini!!!! Happy International Womens Day! Cinta dan Solidaritas selalu #mulaibicara #lawanbersama," ujar Hannah lewat InstaStory.

Pemain film The Night Comes for Us itu juga memberitahukan para pengikutnya untuk berkumpul di satu tempat dan jalan bersama.

"Kita ada di @di.bawahtangga kalau lagi march sendiri, ayo gabung bersama kami. Kita akan aksi bersama @womensmarchjkt," katanya.

Dalam aksi ini, Hannah bersama Women's March Jakarta menyerukan beberapa tuntutan seperti menuntaskan kasus terhadap perempuan, membangun sistem komprehensif bagi perempuan dan cabut kebijakan diskriminatif gender.

Selain itu, mereka juga menuntut untuk disahkan RUU PKS dan RUU perlindungan PRT, tolak Omnibus Law, RKUHP (Rencana Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dan RUU ketahanan keluarga serta hentikan agenda pembangunan yang berpihak pada investor.

Rekomendasi