RS Persahabatan Rawat Lima Pasien Positif Korona

| 10 Mar 2020 19:57
RS Persahabatan Rawat Lima Pasien Positif Korona
RS Persahabatan (Antara)
Jakarta, era.id - Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur, menyatakan 250 orang dengan riwayat perjalanan ke sejumlah negara terjangkit COVID-19 seluruhnya dalam keadaan sehat dan negatif korona.

"Yang tanpa gejala itu 250 orang pernah bepergian ke negara terjangkit korona, mereka semua pulang. Tidak ada yang dirawat," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di Jakarta, Selasa (10/3).

Mereka berdatangan ke RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur sejak sepekan terakhir untuk mengecek kesehatannya. Rita mengatakan hasil pengecekan kesehatan seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Mereka sengaja datang ke RSUP Persahabatan untuk memastikan kondisi kesehatannya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Proses pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis paru untuk mengecek saluran pernafasan.

Rita menambahkan tim medis juga telah memulangkan total 14 pasien dengan gejala infeksi virus korona baru setelah dinyatakan sehat hingga Selasa siang.

"Dari 27 pasien yang kita tangani, hari ini sisa 13, jadi yang lainnya itu (14 pasien) sudah dipulangkan dengan kondisi baik dan hasilnya negatif," katanya.

Sisa pasien sebanyak 13 orang yang kini masih dalam perawatan terdiri atas delapan orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan lima orang pasien positif terinfeksi saluran pernafasan karena COVID-19.

Rekomendasi