Bukan Disambut Pelukan, Ibu Semprot Disinfektan ke Anak yang Pulang dari Luar Negeri

| 11 Mar 2020 18:31
Bukan Disambut Pelukan, Ibu Semprot Disinfektan ke Anak yang Pulang dari Luar Negeri
Ibu Semprot Cairan Disinfektan ke Anak (Instagram)
Jakarta, era.id - Sosok ibu selalu mengingatkan soal kebersihan. Apalagi di tengah wabah COVID-19 yang kini melanda dunia. 

Seorang ibu di Malaysia menyambut kedatangan anaknya yang baru pulang kuliah di Jerman dengan penuh langkah antisipasi pencegahan penularan virus korona baru. Alih-alih disambut dengan pelukan hangat, anaknya justru disemprot cairan disinfektan. Meski sang anak sehat-sehat saja, nampaknya langkah antisipasi ibu tersebut bisa ditiru pemerintah dalam mencegah masuknya COVID-19 ke dalam negeri.

Momen tersebut terungkap dalam sebuah video berjudul "Cara mencegah coronavirus 101 oleh ibu-ibu Asia" oleh pengguna Facebook Qi En, pada 9 Maret lalu.

Seperti dikutip dari Asiaone, Rabu (11/3/2020), setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur, saudara Qi En yang baru tiba dari Jerman terlihat berjalan menuju keluarga yang menunggunya di terminal kedatangan. Bukannya disambut pelukan hangat, sang ibu mengeluarkan sekaleng disinfektan dan menyemprotkannya ke seluruh tubuh anaknya.

Dalam klip lain yang dibagikan oleh Qi En, sang ibu terus menyemprotkan disinfektan bahkan ketika keluarga berjalan kembali ke mobil mereka. Hingga akhirnya, sang anak meminta cairan tersebut dan menyemprotkannya sendiri ke tubuh dan tas kopernya.

Apakah efektif?

Tags : covid-19
Rekomendasi