Bioskop di Indonesia Disemprot Disinfektan untuk Cegah COVID-19

| 11 Mar 2020 18:03
Bioskop di Indonesia Disemprot Disinfektan untuk Cegah COVID-19
Petugas Cinema XXI melakukan disinfektan di bioskop-bioskop mereka. (Foto: Twitter @jokoanwar)
Jakarta, era.id -  Wabah virus COVID-19 telah menyebar ke banyak negara, termasuk Indonesia. Mulai dari pusat perbelanjaan, hiburan, hingga transportasi umum saat ini telah melakukan antisipasi demi mencegah penularan virus korona baru itu. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Gedung pertunjukan film Cinema XXI misalnya. Pihak bioskop telah mengunggah sebuah video pengumuman melalui Twitter untuk memberikan rasa aman kepada penonton dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap bioskop.

"Sobat XXI, supaya nonton lebih asik & nyaman, Cinema XXI selalu menjaga kebersihan lho. Salah satu upayanya: penyemprotan reguler menggunakan cairan disinfektan," tulis @cinema21.

"Cairan ini membunuh kuman, bakteri & virus, tapi tetap aman utk manusia krn tersertifikasi sesuai standar internasional," lanjutnya.

 

Sutradara Joko Anwar pun mendukung langkah pihak bioskop untuk menyeprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan bioskop. 

"Ini @cinema21 lagi melakukan disinfektan di bioskop-bioskop mereka. Studio, lobi, dan semua ruangan mereka semprot disinfektan supaya penonton merasa lebih tenang dan nyaman," tulis @jokoanwar.

 

Dilansir dari wikipedia.org, disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan. 

Tags : covid-19
Rekomendasi