Setelah Tempat Wisata, Sekolah di Jakarta Juga Tutup

| 14 Mar 2020 14:55
Setelah Tempat Wisata, Sekolah di Jakarta Juga Tutup
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Pemprov DKI Jakarta menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta selama dua pekan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Usai penutupan dua pekan, Anies mengatakan akan meninjau kembali kegiatan belajar di sekolah dan perkembangan penyebaran virus COVID-19 di Jakarta.

Sekolah akan melakukan metode belajar menggunakan sistem digital untuk mengurangi kontak langsung yang berpotensi menularkan virus COVID-19.

Diungkapkan Anies, keputusan menghentikan proses belajar di sekolah untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat Jakarta dengan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Saat ini ada sekitar 1,5 juta anak didik di Jakarta, 145.000 diantaranya adalah siswa SMA/SMK yang akan mengikuti Ujian Nasional Senij mendatang. Ujian tersebut juga ditunda hingga batas waktu yg belum ditentukan.

Rekomendasi